Pinjol Ilegal Marak, Berikut Tips Agar Anda Tak Terjebak

Artikel

Pinjaman online tak berizin sedang marak belakangan ini, tak sedikit pelaku pinjamam online ilegal alias abal-abal itu dibubarkan oleh polisi. Seperti yang terjadi berpa waktu lalu, puluhan pinjaman online tak berizin kedapatan mengancam para nasabah yang gagal bayar.

Umumnya menyasar pada kalangan masyarakat yang membutuhkan uang cepat untuk memenuhi kebutuhan atau keperluan mendadak.

Dengan risiko sedemikian rupa, tidak sedikit masyarakat yang seringkali tergiur pinjol yang ternyata ilegal, tidak berizin, dan justru mengakibatkan masalah hukum lain. Lantas bagaimana supaya kita terjebak pinjol Ilegal, berikut tipsnya;

  1. Pastikan terdaftar di OJK

Pastikan pinjol tersebut berizin dan terdaftar di OJK. caranya dapat dengan mencek laman milik OJK secara berkala.

  1. Berbadan Hukum Indonesia

Tak kalah penting sebelum mengajukan pinjaman online pastikan apakah perusahaan tersebut berbadan Hukum dan tujuan yang jelas.

  1. Perhatikan Tingkat Bunga dan Denda

Pastika juga suku bunga yang ditawarka tidak lebih dari 0.8 persen per harinya, atau tagihan tidak boleh 2 kali lipat melebihi pokok utangnya.

  1. Perhatikan point yang tercantum Dalam Dokumen

Biasakan untuk membaca dulu-dulu point-point yang tercantum kedalam dokumen sebelum melakukan pinjaman.

Sebelum melakukan pinjaman online alangkah baiknya untuk melakukan tips-tips diatas agar anda tidak terjebak di kemudian hari, nah bagaimana dengan anda yang saat ini sedang terjebak dengan pinjaman online ilegal, serta mendapat teror dari pelaku pinjol ilegal, upaya apa yang harus dilakukan? konsultasikan dengan tim berpengalaman dari kami (klik disini)

(ho/is)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Hallo, Permasalahan Hukum Apa yang Ingin Anda Konsultasikan?